Blog seputar teknologi, termasuk itu harga tablet, harga kamera, harga televisi dan beberapa tips komputer seperti update antivirus dan software.

Sekilas info: You may be a victim of software counterfeiting

Sekilas info: You may be a victim of software counterfeiting

Kata-kata inilah yang selalu muncul di Komputer saya dibagian pojok kanan bawah.
Ini disebabkan karena kita mengaktifkan fitur auto update pada Windows XP dan mekalukan update lewat internet, Microsoft akan mengecek apakah Windows yang kita gunakan asli atau bajakan. Jika ternyata bajakan, kita diminta untuk melakukan validasi. Tentu saja validasi ini butuh uang, karena harus membeli lisensinya. Selama belum divalidasi, di system try pada komputer kita akan muncul peringatan Windows Genuine Advantage atau biasa diseut WGA Notification

Sebenarnya sih blog ini tetang antivirus, namun ketika kemarin saya mengalami hal ini, jadi saya berkeinginan untuk menulisnya dblog ini. Siapa tahu ada pengunjung yang mengalami masalah seperti komputer saya ini dan butuh info bagaimana cara menghilangkannya.

Saya sudah banyak browsing menggunakan mbah google mengenai masalah ini, eh ternyata banyak banget tu cara ngilangin Notifikas ini, tapi caranya ruwet-ruwet (rumit) banget. Sampai akhirnya saya menemukan satu blog yaitu http://dodex.wordpress.com eh ternyata cara menghilangkannya gampang banget. (thanks banget y mas).

Cara menghilangkannya yaitu menggunakan utility Autoruns, ukurannya kecil kok (Cuma 564 KB), anda bisa download di link ini
http://technet.microsoft.com/en-us/sysinternals/bb963902.aspx

Stelah berhasil download langsung saja buka autorans.exe (gak perlu diinstall). Kemudian cari file dengan nama WGALogon, biar mudah cukup klik file > find > ketikkan wgalogon > enter kemudian hilangkan ceklistnya. Hanya itu saja. Kemudian restart komputer, maka peringatan itu sudah tidak ada lagi.
Sebenarnya sampai disini sudah cukup. tapi jika kita benar-benar ingin ‘menghabisi’ sampai ke akar-akarnya. Hapus file-file berikut ini:
C:\WINDOWS\system32\WgaLogon.dll
C: \WINDOWS\system32\WgaTray.exe
C:\WINDOWS\system32\LegitCheckControl.dll

Buat tambahan, untuk menghindari kejadian ini kedua kalinya bisa dengan cara menonaktifkan automatic update yaitu dengan cara klik start > klik kanan my computer > properties > klik tab automatic updates > turn off automatic updates.
Sekilas info: You may be a victim of software counterfeiting
Judul: Sekilas info: You may be a victim of software counterfeiting
Ditulis Oleh: Hendro | Google+1
Summary: Kata-kata inilah yang selalu muncul di Komputer saya dibagian pojok kanan bawah. Ini disebabkan karena kita mengaktifkan fitur auto update p...
Review: 4.59 reviews
Posted by Hendro, Published at 21.41.00 and have 1 komentar

1 komentar:

  1. waduh terima kasih banyak nich

    caranya gampang bnged,

    BalasHapus

Silahkan berkomentar