Blog seputar teknologi, termasuk itu harga tablet, harga kamera, harga televisi dan beberapa tips komputer seperti update antivirus dan software.

Tips Update AVG 8.0

Tips Update AVG 8.0

Pada blog kali ini, akan saya berikan tips untuk mempermudah meng-update antivirus yang anda miliki. Menurut pengalaman, banyak sekali para pengguna antivirus yang selalu gagal dalam meng-update antivirusnya baik itu secara otomatis maupun secara manual. Meskipun sudah bisa download updatenya namun seringkali gagal dalam melakukan update. Apa kira-kira penyebab sering gagalnya update ? Bagaimana tips agar berhasil update? Dan disini saya berikan tipsnya.

AVG FREE 8.O

Automatic Update
Bagi pengguna online, saya kira untuk update AVG Free 8.0 cukup mudah. Sebagian besar Anti Virus AVG melakukan update sendiri. Defaultnya, AVG akan mengupdate setiap hari, dan update otomatis itu dapat di ubah setting jadwal updatenya sesuai waktu yang diinginkan. Untuk merubah atau mengatur setting update otomatis ini, caranya :

1. Buka AVG, pilih menu tools
2. Klik advanced settings
3. Klik schedules, pilih program update schedules
4. Ubah schedule running
Atau ketika online bisa juga langsung membuka buka AVG kemudian pilih menu tools > update. AVG akan otomatis update.

Manual Update
Bagi pengguna manual, file buat update dapat di download melalaui link ini.
http://free.avg.com/download-update









Disana disediakan beberapa file update yang bisa dipilih. Namun setiap file berbeda-beda fungsinya. Berikut penjelasannya.
1. Untuk mengupdate versi AVG
2. Untuk mengupdate versi LinkScanner
3. Untuk mengupdate versi dari virus database
4. Yang ke empat (IAVI) memiliki ukuran yang paling besar. Namun file ini memiliki tanggal rilis update yang terakhir. Agar AVG update ke versi terakhir maka harus download file ini. File ini juga berfungsi untuk mengupdate versi dari virus database.
Setelah berhasil download (file berakhiran *.bin). Untuk update dapat dilakukan dengan cara,
Buka AVG, pilih menu tools > update from directory…





Kemudian browse ke folder file yang telah di download tadi, setelah itu klik OK. Maka AVG akan mengecek apakah ada file update. Jika ada, maka proses update akan berjalan. Apabila berhasil maka, icon pada system tray yang tadinya abu-abu otomatis akan berubah.

Apabila update gagal kemungkinan ada file yang rusak atau terserang virus, cobalah dengaan menginstal ulang kembali AVG. Master AVG yang terbaru dapat diperoleh dari link berikut ini.
http://free.avg.com/download?prd=afe#tba2
Catatan,
Kebanyakan bagi pengguna AVG 8.0, setelah berhasil update maka tanda centang akan berubah menjadi warna hijau tetapi setelah computer di restart kembali maka tanda centang akan kembali berubah menjadi warna merah dan icon pada startup juga menjadi abu-abu kembali.
Untuk mengatasinya bisa dilakukan dengan
1.
buka AVG 8.0
2. pilih menu
components > update manager
3. hapus tanda centang pada
start automatic update > save changes
4. kemudian buka lagi menu components > update manager
5. beri tanda centang kembali pada start automatic update > save changes
6. maka tanda centang pada AVG akan berubah menjadi hijau kembali

Perlu diingat, meskipun tanda centang pada AVG berwarna merah tetapi cara kerja AVG masih otomatis mendeteksi virus apabila kita membuka folder yang ada virusnya ( jadi tidak perlu selalu melakukan cara diatas setiap kali menyalakan komputer ). Cara diatas berguna untuk mengetahuai apakah AVG masih dalam masa update atau tidak, karena kalau AVG sudah tidak dalam masa update lagi, walaupun sudah dilakukan cara diatas maka tanda centang tidak akan bisa berubah menjadi hijau kembali. Berarti anda perlu mengupdate AVG kembali.

New Realise...

AVG 8.5 with internet security

download disini

http://free.avg.com/



Tips Update AVG 8.0
Judul: Tips Update AVG 8.0
Ditulis Oleh: Hendro | Google+1
Summary: Pada blog kali ini, akan saya berikan tips untuk mempermudah meng-update antivirus yang anda miliki. Menurut pengalaman, banyak sekali para ...
Review: 4.59 reviews
Posted by Hendro, Published at 15.14.00 and have 0 komentar
Category:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan berkomentar